Jumat, 11 Mei 2012

New Room

Tulisan pertama saat gue udah nggak nempatin kostan lama gue di Rawamangun yang udah gue tempatin hampir enam tahun sejak tahun 2006. Alasan supaya lebih dekat dengan tempat kerja membuat gue memutuskan untuk pindah ke kostan baru di daerah Lenteng Agung. Awalnya gue nemuin kostan ini waktu si ibu pemilik ngeliat gue dan temen gue kebingungan nyari tempat kost, secara di daerah itu lebih banyak lahan kontrakan. Si ibu akhirnya nawarin ke gue rumahnya. Ternyata, di rumahnya ada satu kamar kosong yang pernah dijadiin kamar kos sebelumnya. Akhirnya, gue tertarik sama tawaran si ibu karena gue anggep kostan kayak gitu bisa ngebuat gue lebih ngerasain suasana rumah.

Saat ini, sudah satu bulan gue nempatin kostan yang baru. Sebenarnya belum benar-benar betah. Gue nempatin kostan yang lama sudah hampir enam tahun, dengan teman-teman yang sudah akrab dan lingkungannya pun sudah gue pahami. Sekarang, gue harus sendirian karena cuma gue yang jadi anak kost di rumah itu, ditambah lingkungan sekitar rumah si ibu yang tergolong padat tapi sepi. Mungkin karena mereka juga bekerja atau apalah. Dua minggu awal adalah masa-masa di mana gue sedang "tidak betah banget." Bukan karena keluarga si ibu yang nggak baik. Mereka baik. Ada ibu, dan suaminya, seorang cucu lelaki berumur enam tahun, dua anak lelakinya, dan sering kali anak dan cucunya yang lain datang mengunjungi. Gue masih sering kangen kostan lama, dan tempat main di sana. Kalau dulu sepulang kerja gue lebih memilih pulang dan beristirahat, sekarang gue lebih sering kepikiran untuk main dulu. Mungkin karena sepinya kostan baru, ditambah satu lagi, agak susahnya nyari tempat makan malam. Oh iya, di dekat kostan baru ada sebuah tanah lapang yang digunakan untuk main bola oleh penduduk sekitar pada pagi dan siang hari, namun saat malam gue agak males lewat tempat itu. Ya, hahaha... Gue agak takut zzzz...

Sejauh ini sih gue mulai merasa betah. Sejauh ini hiburannya ya legolas, komik Conan, dan BB, atau TV ibu kost. Semoga kostan baru gue lambat laun bisa gantiin posisi kostan lama gue *nyengir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar