Jumat, 17 Juni 2011

Penjaja Jasa Charge

Minggu lalu, dalam perjalanan pulang ke Lampung dengan menggunakan bis malam dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Bandar lampung, ada satu hal baru yang gue liat saat gue ada di dalam kapal ferry yang ngebawa gue nyebrang Selat Sunda. Sebenernya, bukan hal baru sih, tapi gue baru nyobain jasa ini. Jasa yang gue maksud adalah jasa charger hape yang disediain oleh pihak kapal dalam sebuah counter mini. Jadi, hampir di setiap ruang atau kabin di tiap lantai kapal, ada counter kecil; yang selain ngejual pulsa, juga nyediain jasa charge hape. Gue baru tau ada jasa kayak gini waktu ada seorang temen yang baru gue kenal dalam perjalanan tersebut mengajak gue untuk nyari counter karena hapenya low. Gue yang saat itu juga mengalami "hape low", jadi tertarik buat nyobain jasa ini. Jadi, si penjaga counter itu nyediain berbagai jenis alat charger untuk berbagai jenis hape. Cara kerjanya, hape kita ditinggal di sana sampai penuh setelah sebelumnya dikasih nomor penitipan kayak cara kerja penitipan barang di mall atau toko buku gitu. Gue sempet was-was juga sih ninggalin hape gitu, makanya gue bela-belain duduk di kursi penumpang yang ga jauh dari counter itu walau letak kursinya sendiri ga senyaman kalo dibandingin dengan kursi di kelas-kelas kapal tersebut.

Oia, ada satu hal lagi yang menurut gue unik. Entah kenapa si penjaga counter itu terus-terusan nyetel musik dengan suara yang kenceng banget. Lagunya juga sejenis musik yang agak-agak mainstream a.k.a disukain kebanyakan orang Melayu (kasarnya, agak norak sih). Akhirnya, gue mikir mungkin si penjaga counter sengaja nyetel musik dengan suara keras biar dia ga tertidur. Apalagi, saat itu waktu udah nunjukkin sekitar jam 3 pagi ke atas karena perjalanan yang gue tempuh adalah perjalanan malam hari. Jadi, demi keamanan hape penumpang yang ada di sana, dia ngejaga-jaga biar ga ketiduran. Bikin keributan. Menjelang kapal merapat di dermaga, musik mulai dimatikan. Setelah orang-orang sudah meminta hape mereka kembali. Setelah itu, gue melihat si penjaga counter itu langsung tertidur. Oia, biaya jasa sekali charger hape ini adalah 5 ribu rupiah per-hape. Boleh lah, kapan-kapan menggunakan jasa ini lagi :D

2 komentar: