Jumat, 10 Juni 2011

Makan Siang yang Mengharukan

Seperti biasa, bila hari jumat acara makan siang untuk orang-orang kantor tempat gue gawe adalah "wisata kuliner" ke tempat-tempat yang agak jauh dari kantor. Biasanya jam istirahat dan makan siang yang standar hanya dari jam 12-1 siang jadi molor menjadi jam 12-13.30 siang, bahkan lebih, tentu saja ini peraturan yang dibuat karyawan sendiri.

Siang ini, gue dan 6 orang temen kantor pergi makan siang ke daerah Depok (kantor gue di daerah Lenteng Agung yang lumayan deket dari Depok) untuk nyobain sejenis warung makan lesehan dengan menu utama ayam penyet (kasian amat ni ayam dipenyet2). Warung makan ini kalo ga salah bernama warung makan Gajah deh dan kalo ga salah lagi pas gue baca di menunya, warung makan ini milik anak Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang kampusnya emang cuma berjarak selemparan batu dari tempat kami makan itu.

Balik ke acara makan, tadinya gue penasaran pengen nyobain menu nasi goreng nanas, iya sih ujung2nya tetep aja nasi goreng, tapi kan...ada nanasnya..hehe. Karena menu tersebut lagi ga tersedia, akhirnya gue milih makan ayam penyet. Temen gue yang mesen menu laen sempet ngomong gini "kuat lo makan ayam penyet", lah emang kenapa? Ternyata, seperti ayam penyet lainnya (apa sih), menu ini selalu di-display di atas piringnya dengan sambal yang seabrek-abrek. Sambelnya sih ga masalah, tapi ternyata di tempat ini, sambel ayam penyetnya super duper pedas. Gue yang suka pedes sih angguk2 aja waktu temen gue nanya gitu, tapi waktu dicoba emang pedesnya di atas rata2 (lebay). Tapi, emang enak banget deh, kenyang, dan murah lah (promosi). Kayaknya sambelnya make sejenis cabe yang berbentuk kayak cabe rawit, tapi bentuknya lebih gendut2 dan berwarna orange, gue lupa namanya. Alhasil, gue sampe mesen 2 es teh manis dan masih nyerobot aer putih anget punya temen gue.

Balik ke kantor dengan perut kembung kekenyangan karena air, waktu udah nunjukkin jam 13.30 lewat. Aduhhh apa kabar naskah (tumben perhatian). Satu hal yang sebenernya ngebuat kadang gue gak minum sesuai standar (8 gelas sehari atau lebih) adalah karena gue gampang beser. Seperti saat ini, udah beberapa kali bolak-balik toilet dan sekarang pun udah kebelet lagi. Ternyata, ayam penyet berbanding lurus dengan beser. Sekarang pun, perut gue masih begah dan bakal say no kalo liat makanan, tunggu perut gue kempes dulu deh. Kenyang ama aer iniiii... Tapi, Alhamdulillah masih bisa makan ya ga ya ga..

:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar