Minggu, 12 Juni 2011

Ngeblog Ga Pernah Senikmat Ini *too much

Blog yang gue tulis saat gue sedang tidak berhadapan dengan komputer kantor, sedang tidak di warnet sekitar kosan, bahkan sedang tidak di Jakarta. Karena ada suatu hal yang sangat krusial (halahhh), jumat malem kemarin gue harus pulang ke Lampung sampai hari senin besok. Berangkat dari stasiun Gambir jam 10 malem dan sampe di ibu kota Lampung jam setengah 8 pagi sabtu keesokan harinya. Kali ini perjalanan terhambat gara-gara antrian kendaraan berat semacam truk dan kawan-kawan yang bikin jalanan sekitar pelabuhan Merak maupun Bakauheni jadi padet. Udah gitu kakak gue yang niat ngejemput di stasiun baru dateng jam 9, untung aja gue ga sampe naek damri balik lagi ke Jakarta saking lamanya nunggu.

Sekarang, gua ada di rumah ini, rumah kakak gue yang hampir tiap hari sepi dan hening gara-gara seisi rumah selalu punya kegiatan atau janji di luar rumah. Seperti siang ini, kakak cowok gue pergi dan entah melipir ke mana, sedangkan kakak ipar gue pergi arisan ngajak keponakan gue, tadi dia sempet ngajak gue, tapi tentu saja gue tolak, bukan karena ga suka arisan, tapi pengen sepi sendiri aja di rumah *hobi). Sebelum pergi, kaka ipar gue yang pinter banget masak ini, sempet bikin makan siang dengan menu yang sangat-sangat gue rindukan (alahhhh lebay), bukan karena udah ga lama makan menu ini, tapi beneran kalo beli ama buat kan taste-nya beda. Dia masak sejenis sop tulang belulang (kayak sop iga, tapi lebih ke tetelan ya namanya) ama ayam goreng, ummmm ayam gorengggggg *upin mode on. Ternyata ga cukup sampe di situ, kakak ipar gue beli kue jajanan pasar banyak banget buat acara arisan itu. Sebelum pergi, gue disuruh icip-icip dulu, ahhh ada cenil, lopis, apem, ongol-ongol, dan lain-lain. Kebetulan di rumah ada modem dan notebook nganggur yang ga di bawa kakak cowo gue, akhirnya buru-buru begitu rumah kosong, gue ambil kipas angin gede, colok, trus nyalain notebook plus modem, nyiapin makanan ama minuman, dan ngebuka situs blog gue. Beuhhhh beneran dah, ga pernah ngeblog senikmat ini, kalo begini terus bakalan produktif nulis gue *sok.

Besok siang, setelah urusan yang kata gue krusial tadi, gue bakalan balik ke Jakarta. Bakal lama lagi dah gue pulang ke sini. Ga bakal ngerasain rumah di pinggir kali (kembaran sungai) kayak sekarang ahahaha, ga bakal ngeliat bintang sejelas dan sebanyak kayak waktu malam hari di sini, secara di Jakarta udah kena light pollution yang ngebuat bintang susah keliatan. Ga bakal bisa tidur jam 10 pagi dengan make bedcover kayak di sini, secara di Jakarta jam 6 pagi aja udah gerah. Ya, di kampung gue ini, udaranya masih lumayan adem, walau ga seadem dulu. I am gonna miss my village. Sampai ketemu lebaran deh ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar