Selasa, 05 Februari 2013

Untuk Tomoaki Araide

Dear: Tomoaki Araide

Bila teman-temanku menginginkan pasangan seorang dokter, aku tidak
Bila teman-temanku memuji-muji profesi dokter, aku biasa saja
Bukan tidak suka, tapi hanya berbeda selera
Namun, semua berbeda cerita ketika kenal kamu
Seorang tokoh bukan utama, namun menjadi penting
Kehadiranmu di beberapa cerita membuat terkesan

Mungkin yang lain lebih memilih Si Detektif SMA, Sinichi Kudo
Beberapa tergila dengan kehadiran pencuri ulung, Sang Kaito Kid
Ada juga yang jatuh hati pada sosok kecil Conan Edogawa
Tapi, aku memilih menulis surat cinta ini untuk seorang Araide
Dokter muda tampan, baik hati, berwawasan luas, juga perhatian
Dalam balutan seragam kebesaran yang tetap membuat wajahmu teduh

Ah, Araide. Seharusnya aku bisa menulis dengan Kanji atau Hiragana
Setidaknya membuatmu lebih terkesan den mengerti
Membaca di bawah naugan kelopak sakura yang bermekaran
Dengan pipimu yang kemerahan karena sinar hangat mentari sore
Dan kacamata yang membuatmu tampak semakin cerdas
Sungguh sosok yang lembut dan membekas di pikiran

Apakah Vermouth, pesuruh Organisasi Berbaju Hitam, melukaimu?
Dulu, wanita cantik itu pernah menyamar menjadi dirimu
Aku harap kamu kembali ke kehidupan normal dengan selamat
Tenang saja, Conan, FBI, Kogoro, dan kepolisian Beika selalu siaga
Kamu tentu tidak ingin ada pertempuran sengit
Tapi, yakinlah semua akan baik-baik saja, segera

Teringat jejak-jejak kakimu yang cepat di atas lantai kayu dan tatami
Ketika bersegera menolong seseorang yang kesusahan
Aku rasa kehadiranmu sangat dibutuhkan dalam setiap cerita
Semoga Ran, Sonoko, ataupun Kazuha tidak akan menaruh hati padamu
Semoga kamu selalu ceria dan bisa membantu yang sulit
Terima kasih atas adanya dirimu, Dokter

Dari: Penikmat sosokmu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar