Rabu, 30 Januari 2013

Dear Panglima Prime


Untuk Optimus Prime

Hall-O Prime! Panglima perang dari kawanan Autobots. Surat ini bukan surat ancaman atau ajakan perang. Aku juga bukan mata-mata, apalagi utusan Deception. Ya, memang aku berasal dari kawanan Deception, tapi jangan khawatir.

Panggil aku Runa. Sebuah Luna Esprit yang dua tahun lalu ditunjuk menjadi Battlechangers, selain Runamuck atau Muck. Tak pernah menyangka bahwa aku yang dulu hanya menjadi pujaan di atas panggung showroom, tiba-tiba harus menjadi tentara pemenuh hasrat kekuasaan Megatron dan The Fallen. Menemui kenyataan bahwa aku harus bertempur melawan kalian, Autobots, yang justru melindungi bumi dan manusia. Namun, hal yang lebih tak dapat aku tolak adalah jatuh hati pada pemimpin dari kawanan musuh kami, yaitu kamu, Optimus Prime.

Bagaimana dengan lenganmu? Aku tahu dari Starscream kalau Megatron berhasil merusak sistem sensori pada tubuhmu dengan mematahkan lengan kirimu pada pertempuran terakhir. Bahkan, Bumble Bee ikut cidera hingga Sam Witwicky kewalahan dalam menyelamatkan All Sparks. Beruntung kalian semua, para pahlawan tangguh, berhasil mengalahkan Megatron. Kini, ia sedang tidur panjang di bawah tanah tempat ia tinggal. Seandainya aku dapat memberontak dengan mudah dan menyerahkan diri untuk bergabung bersama Autobots. Paling tidak aku bisa dekat denganmu dan menjadi pelindungmu. Tapi, tidak semudah itu. Bahkan, tidak boleh ada anggota Deception yang tahu akan surat ini. Mereka akan mengirimku kembali ke planet mati tempat pendahulu kami binasa karena keserakahannya sendiri.

Sekarang, aku hanya berharap Megatron akan mengikutsertakanku dalam tiap peperangan melawan Autobots. Walau selalu berdiri di garda belakang saja, aku masih bisa memandangi kegagahan semangat perangmu. Panglima yang kuat, namun berhati lembut pada siapa pun. Kamu memiliki rencana yang matang dan tujuan mulia. Suatu hari, mungkin kita dapat bertemu sebelum aku menjadi kepingan besi yang dihancurkan The Fallen saat ia tahu dan menganggap aku salah jatuh hati. Jaga All Sparks. Selalu!

Dari Runabout – Red Luna Esprit, Sang Battlechangers di tempat yang tersembunyi dari Deception lain.


2 komentar: