Selasa, 02 Agustus 2011

Puasa

Hari kedua di bulan Ramadhan. Akhirnya, Insya Allah, hari ini gue bisa puasa. Kemarin, hari pertama terpaksa gak ikutan dan menanggung sedikit malu gara-gara kepergok makan-minum di pantry kantor :D Mungkin, bulan puasa tahun ini bakal kerasa banget sebulannya karena dimulai pas tanggal 1 Agustus dan berakhir tanggal 29 Agustus. Hal yang berbeda dari puasa tahun ini adalah karena gue ngejalanin puasa dengan status udah gawe. Kalau tahun lalu, masa-masa puasa dilalui dengan nulis skripsi dan nunggu jadwal sidang skripsi. Alhamdulillah tahun ini udah gawe. But, ups! Berarti tahun ini gue udah mulai nyiapin dana sendiri buat zakat fitrah dan nyumbang buat bikin camilan lebaran (ketupat dkk) hahaha. Insya Allah siapppp...

Ada beberapa hal yang gue anggep sebagai ujian di bulan puasa tahun ini. Pertama, akhir-akhir ini migrain gue sering kumat kalo telat makan dikit. Ya gimana ini kalo puasa. Udah gitu gejala mag juga tampaknya mau datang (apa sudah datang). Kalau gitu, setiap sahur gue mesti membabi buta ngisi perut. Gak gitu juga sih. Kedua, beberapa hari ini lagi mupeng ngeliat iklan-iklan beasiswa buat ngelanjut kuliah. Ngimpinya sih bisa go abroad, tapi ternyata syarat buat ke sana ajegile ngejelimet. Dulu juga sempet beli buku tentang kuliah lintas negara dan isinya ngebuat down. Syaratnya berat cuy! Udah deh, sekarang cari-cari info aja, dapet di dalem negeri pun gue bakal sangat senang. Kalau gak beasiswa, ya bisa nabung gitu buat bayar sendiri :p (Aminnnn)

And.. I count the day.. Kayak anak-anak sih, tapi bodo ah. Pokoknya diitung hari ini lebaran adalah 27-28 hari lagi hha. H-28 + H-15 >> Udah kayak rumus ikatan kimia. Yipiieeee..
God, give me a strength yaaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar