Kamis, 25 Agustus 2011

Mature or not (?)

Akhir-akhir ini gue ngerasa songong. Songong dalam artian lebih berani becandaan dan ngomong frontal padahal yang jadi lawan bicara gue adalah orang yang umurnya lebih dewasa, jabatannya lebih tinggi dari gue atau yang sifatnya belum gue kenal-kenal banget. Kayaknya gue tumbuh jadi seseorang yang agak gak sopan gitu tiap harinya. Kalau dulu (sekarang juga masih sih) gue jadi orang yang mudah banget ngerasa gak enak sama orang lain, sekarang kok gue ngerasa cuek-cuek aja ya walau tau ucapan gue bakal buat orang lain ga nyaman. Intinya sih, asal gue seneng, maka gue "nge-jeplak". Kayak tadi contohnya, di bis gue nginjek kaki seorang penumpang sebanyak dua kali, tapi tanpa ba bi bu, gue tetep munggungin orang itu dan gak minta maaf. Lain lagi, kemarin di tempat kerja, gue ngomong langsung (setengah becanda, tapi serius) tentang menu buka puasa yang gak memuaskan bagi gue di depan koordinator acara itu. Padahal, maksud gue ya ngajak ketawa sih. Gue juga berani ngecengin seorang kepala divisi di kantor di depan orang banyak walau gak di depan orangnya langsung. Sekarang, malah gue suka ngetwiit tentang isi kepala gue tanpa mikir berulang kali. Balik lagi, intinya ya selama gue ngerasa seneng. Tapiiiiii, gue takut kelakuan gue makin gak bener dan ngebuat orang lain gak nyaman. Kakak gue juga sempet ngomong kalau sekarang gue cenderung lebih emosian. Iya, gue emang pernah ngomong ketus beberapa kali ke mereka. Mungkin pengaruh lingkungan dan orang-orang yang ada di sekitar gue saat ini. Mungkin pengaruh stres dari beberapa tekanan atau....jangan-jangan gue lagi cari banyak perhatian (ih gak banget deh). Hah... gak tau deh karena apa. Semoga perasaan gue aja ye. Cape deh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar