Senin, 28 November 2011

Tribute To Mocca

Mocca? Hampir setiap hari saya minum kopi rasa mocca dengan berbagai merk saat bekerja di depan komputer saya. Mocca, suatu rasa dari perpaduan kopi espresso, cokelat, dan susu. Unik, karena merupakan campuran dari berbagai rasa.

Mocca, kali ini bukan suatu kopi atau rasa. Tapi, Mocca, sebuah grup musik indie asal Bandung yang terdiri dari Arina, Indra, Achmad, dan Riko. Band yang pertama kali menelurkan album tahun 2003 dan melejit karena musik mereka yang tergolong unik dan menggunakan lirik full berbahasa Inggris. Lagu-lagu mereka seperti Secret Admirer, Me and My Boyfriend, dan Butterflies in My Tummy  menjadi lagu-lagu favorit yang banyak diputar di radio-radio, digunakan sebagai soundtrack film, dan tentu saja didendangkan oleh banyak orang telah membuktikan bahwa mereka merupakan band indie yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyaknya Swinging Friends (sebutan untuk penggemar Mocca) juga menunjukkan seberapa berarti band ini dalam dunia musik Indonesia.

15 Juli 2011, merupakan sebuah tanggal penting dalam sejarah Mocca. Band ini mengadakan konser tunggal, sekaligus sebagai tanda perpisahan sebelum mereka vakum untuk rentang waktu yang tidak bisa ditentukan. Keputusan ini didasari oleh keputusan Arina (Vokalis) untuk pergi ke Amerika dan juga karena kesibukan personil lainnya.

Lalu, muncul lah ide dari 2 orang perempuan, yang juga penggemar Mocca (Ninda dan Naluri) untuk membuat proyek menulis berdasarkan lagu-lagu Mocca. Proyek ini disebut Tribute To Mocca. Proyek ini menyertakan 25 penulis terpilih untuk menuliskan imajinasi dan bakat mereka dalam menulis berlatar belakang lagu Mocca. Berbagai ciri khas dan karakter menulis bercampur aduk dalam mengungkapkan isi tiap lagu. Layaknya rasa mocca, tulisan dalam novel yang telah hadir sejak tanggal 20 November 2011 ini juga menyajikan rasa yang unik dan baru. Manajemen Mocca sendiri telah bekerja sama dengan Swinging Writers (sebutan untuk penulis dalam novel ini) demi kelancaran proyek ini. Penulis-penulis yang turut andil adalah mereka yang pernah mengikuti berbagai proyek dan memiliki buku sendiri (dibantu dengan kehadiran www.nulisbuku.com).

Tribute To Mocca, sebuah buku yang sangat saya rekomendasikan untuk dimiliki. Bukan hanya untuk para Swinging Friends, namun juga untuk para penikmat literatur, musik, dan siapa pun. Buku ini mendapat endorsment dari beberapa tokoh di bidang musik (musisi) dan kalangan lainnya. Semoga buku ini dapat menambah koleksi buku bagus di rak buku Anda semua dan menjadi inspirasi bagi Anda dalam berkarya, dalam bidang musik, tulisan, atau apa saja.

Tribute To Mocca sudah dapat dipesan melalui www.nulisbuku.com dan informasi seputar buku ini dapat dilihat di blog www.tributetomocca.tumblr.com atau di grup facebook Tribute To Mocca. Bisa juga dengan mengirim mention kepada @nindasyahfi atau @naluriii.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar