Kamis, 24 November 2011

Breaking Dawn Part 1

Film keempat The Twilight Saga, Breaking Dawn, berbeda dengan ketiga film sebelumnya, kali ini dibuat dalam dua bagian, Part 1 pada November 2011 dan (rencananya) Part 2 pada November 2012. Selang waktu yang terlalu lama, sih, sebenernya. Tanggal 18 November kemaren adalah tanggal pemutaran perdana film ini secara internasional. Gue sendiri baru nonton film ini 2 hari kemudian, Minggu tanggal 20 November, dan kebetulan gue sudah pernah baca novelnya sebelumnya, jadi rasa penasaran akan Part 2 gak terlalu mengganggu :D
(Walau gue emang pengen banget liat Part 2-nya buru-buru). 

Kalau ada yang bilang film ini paling bagus di antara ketiga film sebelumnya, bisa dibilang bener juga sih. Semoga Part 2-nya nanti lebih bagus dan seru kayak Harry Potter 7 yang juga dibagi dalam 2 bagian dan gue anggap part kedua dari film ketujuh HP itu lebih seru dari film-film sebelumnya. Emmm, tapi gue juga suka film pertama dari Twilight Saga ini, apa lagi pas adegan keluarga Cullen main Baseball dengan backsound lagu Muse-Supermassive Black Hole. 

Breaking Dawn, seperti film-film The Twilight Saga sebelumnya, memang bukan ditujukan untuk anak-anak. Film ini kan secara garis besar ngegambarin kisah cinta Bella-Edward (ditambah Jacob) yang sudah pasti banyak menyertakan visualisasi penulis yang gak patut diliat anak-anak. Apalagi, di film keempat ini, kisah Bella-Edward masuk ke tahap pernikahan, dan memiliki anak (Renesmee). Maka, sudah wajar, apalagi bagi gue yang sebelumnya udah baca novelnya, kalau dalam film diperlihatkan cukup banyak adegan "romance" antara Bella-Edward. Mulai dari gambaran pernikahan hingga bulan madu mereka ke Pulau Esme (Sumpe ya pulau ini indah banget! Brasil!) 

Tapi, di balik semua adegan tersebut, tetap ada cerita tentang Jacob dan kawanan serigalanya yang kali ini juga makin seru. Satu hal yang juga pasti, Taylor Lautner a.k.a Jacob Black semakin keren di film ini. Gosh! Ada juga adegan di mana Jacob terkena imprint dengan Renesmee. Hanya saja cerita lebih difokuskan ke cerita Bella-Edward-Bella-Edrward-Pernikahan mereka-kehamilan Bella. Konflik antara Bella dan tokoh lainnya tentang kehamilan Bella juga merupakan bagian cerita yang seru dan penting dalam part pertama ini. 

Ada satu hal yang gue tunggu di film ini tapi gak ketemu, yaitu soundtrack yang dibawain Bruno Mars berjudul It Will Rain. Kayaknya sampai film ini selesai lagu ini gak diputerin deh, atau mungkin untuk diputer di part kedua nanti. Bagian pertama dari film ini diakhiri dengan kisah Bella yang terbangun dalam kondisi sudah menjadi sosok vampir baru setelah "diberi" racun Edward saat Bella hampir mati setelah melahirkan Renesmee. Digambarkan di film itu, Bella terbangun dengan bola mata berwarna merah darah, ciri khas warna bola mata vampir baru, dan kemudian film berakhir pada gambaran singkat keluarga Volturi di Italia (sebenernya pas bagian keluarga Volturi ini gue sudah mau keluar bioskop, jadi gak bener2 nyimak).

Finally, i cant wait to see the next and last part of this film.. Jacob kyaaaaaa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar