Kamis, 20 Oktober 2011

Bubar? Westlife?

Hari ini, gue membaca sebuah berita yang agak menyedihkan dan menyesakkan. Oke, mungkin bahasa gue berlebihan. Tepatnya... Ummm, tapi sungguh ini berita yang agak bikin gue pengen nangis. Dari sebuah akun twitter milik satu portal berita yang cukup terkenal di dunia maya dan dari akun salah satu stasiun radio di Jakarta, gue dapet kabar kalau salah satu boyband kesukaan gue, Westlife, akan bubar tahun depan. Gue agak kaget juga karena baru tanggal 5 Oktober 2011 kemarin mereka ngadain konser Gravity Tour di Jakarta, dan lagi-lagi gue nggak bisa dateng untuk kedatangan mereka yang keempat kalinya ini. Siapa sangka kalau mereka yang baru ngerilis album Gravity dan mengadakan tur dunia akan bubar tahun depan. Kabarnya, sebelum bubar, mereka akan mengadakan konser perpisahan dan merilis album Greatest Hits. Keputusan untuk bubar ini disepakati oleh keempat personil dengan alasan bahwa mereka ingin melanjutkan kehidupan mereka yang baru. Mungkin untuk usaha baru atau untuk hidup tenang bersama keluarga mereka masing-masing, mengingat umur personil yang sudah di atas 30 tahun.

Kilas balik tentang Westlife, gue menyukai boyband Irlandia ini sejak kelas 1 SMP. Dulu, saking sukanya, gue selalu mengumpulkan artikel mereka dalam sebuah kiliping yang dilengkapi dengan lirik lagu-lagu mereka. Gue juga hampir selalu membaca atau membeli media cetak yang memuat berita tentang mereka. Kedatangan mereka tanggal 5 Oktober kemarin sempat membuat gue agak "mupeng" untuk dateng dan nonton konser mereka. Tapi, akhirnya nggak jadi karena harga tiket yang lumayan mahal.

Personil Westlife yang paling gue suka adalah Shane Filan. Sang motor dalam Westlife, sosok yang sangat gue suka karena menurut gue suaranya paling bagus dan di suatu video tentang tur Westlife gue inget di mana ada satu scene yang memperlihatkan Shane sedang tertawa hingga matanya "menghilang", itu hal yang selalu gue ingat dari Shane. Kalau gue tau mereka bakalan bubar tahun depan, kira-kira gue bakal ngebela-belain nggak ya dateng ke konser mereka kemarin? Baru aja gue berandai-andai bahwa walau gue nggak nonton konser mereka kemarin, gue bakal nonton konser mereka yang berikutnya, pasti. Namun, keputusan mereka untuk bubar mengakhiri impian gue hahahaha...

Makasih ya Westlife. Makasih karena udah jadi salah satu legenda dalam hidup gue, sejak gue SMP sampai sekarang gue sudah kerja.Bahkan, gue baru aja ngunduh lagu-lagu mereka untuk didengar dari winamp komputer gue, baik lagu-lagu lama maupun baru. Love you all: Shane, Kian, Mark, Nicky, dan tentu juga Bryan yang sudah lebih dulu menjalani solo karier.


Westlife in Gravity Cover


With Bryan McFadden

Tidak ada komentar:

Posting Komentar