Selasa, 06 September 2011

Mudik Part 4

Akhirnya, Rabu 31 Agustus 2011 jadi juga yah lebaran. Seperti biasa, kalau harai raya begini gue pasti diajak bangun lebih awal untuk beberes dan siap-siap sholat ied. Segala makanan (ada yang sempet dibuat ulang karena lebaran diundur) udah rapih di atas meja makan. Hanya saja, gue dan keluarga memutuskan untuk pergi sholat ied dulu sebelum makan-makan :9 
Setiap tahun, sejak kecil, gue dan keluarga selalu sholat ied di lapangan bola dekat rumah gue. Lapangan Tangsi. Sholat di sebuah lapangan bola seperti itu ngebuat gue bisa lebih leluasa ngeliat "keadaan" yang ada. Orang-orang yang dateng tentu lebih banyak dan sering kali gue bisa ketemu temen-temen lama gue di sana. Pulang sholat ied, gue dan keluarga sempet muter-muter ke rumah beberapa tetangga untuk sedikit silaturahim, setelah itu makan-makam, dan pergi ziarah. Ziarah ke makam bokap-nyokap dan kakak "kecil" gue. Tepatnya sih, bukan cuma makam bokap-nyokap, tapi makam kakek-nenek dan bibi gue yang dimakamin dalam satu area (makam keluarga). Agak merasa bersalah juga sih cuma bisa nengokin makam bonyok pas lebaran gini :,) pulang ziarah, gue dan kakak-kakak berkunjung ke rumah paman (adek bokap) dan juga kakek gue yang lainnya. Di rumah paman, agak "kaget" juga karena udah lama gak ngumpul serame itu. Ada nenek gue, paman, bibi, akka ipar, keponakan, sampe sepupu. Baru inget, kalau di hari lebaran pertama itu, setelah dzuhur masih ada "pasukan" lain yang bakal dateng ke rumah gue dan itu bakal lebih rame dari pasukan di rumah paman gue ini. Bener aja ternyata, setelah dzuhur ada tiga mobil dan beberapa motor yang ngebawa rombongan keluarga besar uwak gue. For your info, uwak gue punya 7 anak yang semuanya udah merid dan sekarang cucu uwak gue itu mencapai 14 orang (kalau gak salah), jadi walaupun kemarin semua keluarganya gak dateng, tapi cukup untuk membuat rumah gue menjadi "TK dadakan". Ya, begitulah keadaan rumah tiap tahunnya. kalau kata kakak gue "gapapa, setahun sekali"...hahahaha. gue juga seneng-seneng aja rumah rame gitu, anak-anak kecilnya lucu-lucu, dan lagian gue dapet THR lumayan banyak dari kegiatan ini (walau pada akhirnya THR gue dipalakin kakak cowok gue).


To Be Continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar